Cara Instal XAMPP / LAMPP di Ubuntu 12.04

Hai semua... pada mata kuliah basis data kemarin, kami mempraktekan cara menginstal Xampp tapi hanya untuk Windows, dan laptop saya menggunakan OS Linux dengan distro Ubuntu 12.04.

Akhirnya saya googling dan sekarang saya dapat mengoperasikan XAMPP dari laptop Ubuntu saya.

Sedikit pengantar tentang Xampp, ini adalah sebuah webserver yang didalamnya telah disediakan Apache webserver, Mysql dengan PHPMyAdmin, FTP server dengan Filezilla. jadi kita tidak perlu menginstalnya satu per satu.

Langsung saja langkahnya :

- Download XAMPP di sini
- Letakkan hasil unduhan anda di direktori home anda
- Buka terminal dan masuk sebagai root dengan perintah sudo -s
- Extrak hasil unduhan anda ke direktori /opt dengan perintah
tar xvfz xampp-linux-1.7.7.tar.gz -C /opt
- Setelah di ekstrak, jalankan XAMPP dengan mengetikkan
/opt/lampp/lampp start
Finish...
Selamat, anda sudah bisa menggunakan XAMPP di laptop kesayangan anda
ini screenshot phpmyadmin punya saya



Tinggalkan Komentar yang baik ya...

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.