Instal Wine 1.5.7 di Ubuntu Precise Pangolin (12.04)

Maaf ya, saya baru nulis tentang menginstal wine di Ubuntu 12.04 sekarang. haduuh, ketinggalan jaman ya?!
Tapi saya tidak punya niat lain selain bagi ilmu kepada teman-teman.

Teman saya sering tanya ke saya, bagaimana caranya supaya aplikasi windows (berekstensi .exe) dapat dijalankan di Linux, khususnya Ubuntu 12.04. saya pun menyarankan teman saya itu untuk instal wine di ubuntu-nya.

langsung saja ke step-by-step nya. :)

  1. buka terminal anda (tekan Ctrl + Alt + T di keyboard)
  2. ketikkan script ini :
sudo add-apt-repository ppa:ubuntu-wine/ppa
sudo apt-get update
sudo apt-get install wine1.5
sudah, beres... gampang kan sebenarnya? nah silahkan instal aplikasi windows yang kamu inginkan di ubuntu kamu.

semoga bisa bermanfaat, Wassalamualaikum.
 

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.