Cara mendaftarkan blog di search engine

blog saya ini baru dibuat beberapa minggu lalu dan begitu saya tulis sekitar 3-4 artikel, maka saya langsung mendaftarkan blog saya ini ke database dari 3 search engine raksasa yakni Mbah Google, Yahoo!, dan MSN.

nah, untuk itu di artikel kali ini saya ingin berbagi cara mendaftarkan blog kita. yang pertama untuk search engine-nya google.com. tenang aja gak susah kok, gak perlu pake otak deh kalo mo daftar disini. klik alamat www.google.com/addurl.














isikan alamat blog anda di kotak URL, lalu masukkan kode yang terlihat dikotak yang disediakan kemudian klik submit request. nah mudah kan untuk daftar di google...

nah, untuk yahoo! dan MSN gak jauh beda deh sama google. tinggal masukkan alamat blog kalian sama kayak diatas lalu diminta untuk mengisi beberapa form tambahan, jadi deh.

untuk mengetes apakah blog kita sudah terdaftar, tinggal buka aja masing-masing search engine lalu ketikkan alamat blognya di kotak pencarian. biasanya waktu untuk search engine untuk mengindekskan blog kita sekitar 1-2 minggu, apabila dalam waktu tersebut belum juga terdaftar, anda bisa mengulangi langkah-langkah diatas. 

kalo blog saya baru 5 hari setelah dibuat, langsung di indeks sama mbah google. jadi sabar aja dan cek terus perkembangan blog. jangan lupa juga buat rutin meng-update blognya.

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Cara mendaftarkan blog di search engine

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.