Mengubah ikon folder di Ubuntu12.04

Semalam saya iseng-iseng pengen buat ubuntu saya jadi seperti windows, dimana segala yang saya ingin lakukan di windows dapat saya lakukan di Ubuntu 12.04 milik saya.

salah satunya yang saya temukan dan merupakan hal yang sangat sederhana adalah mengganti ikon folder di ubuntu seperti yang saya lakukan untuk semua folder windows saya.

caranya sangat sederhana yakni :

1. klik kanan folder yang ingin diubah ikonnya, lalu klik opsi properties. lalu klik pada ikon folder seperti yang ditunjukkan pada gambar


2. maka akan muncul jendela explorer untuk memilih gambar yang anda inginkan untuk dijadikan ikon folder anda. pilih salah satu gambar lalu klik Open. (gambar yang disupport adalah gambar selain '.ico')

Selesai..!!

ini adalah contoh folder 'kuliah' yang telah saya ganti ikonnya

gimana? mudah kan..?

terima kasih sudah mampir di blog saya, pengguna internet yang baik selaluj meninggalkan komentar yang baik...

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.