Mengubah tag file MP3 dengan Mp3tag

waktu laptop saya masih dengan OS Windows XP, saya sering banget ngoprek tag file-file mp3 saya dengan Windows Media Player bawaan windows XP. mulai dari albumnya, sampe foto cover-nya pun saya ganti dengan foto saya. yakni dengan cara mengubahnya lewat Advance tag editor


setelah saya install laptop saya dengan Windows 7, Windows Media Player bawaannya (versi 12) sudah tidak lagi mendukung Advance tag editor. mungkin karena Microsoft sudah mendukung program anti piracy sedunia kali...



tetapi bagi saya, mengoprek tag suatu file mp3 adalah pengisi waktu luang yang menyenangkan. setelah googling sana-sini, saya dapet satu aplikasi yang lumayan bagus buat melegakan dahaga ngoprek tag file mp3 yakni Mp3tag. anda bisa mendownload lewat link tersebu (pass : mynotenode)

interface yang gak bikin pusing membuat aplikasi yang satu ini menjadi aplikasi favorit saya dalam mengoprek tag file mp3. contohnya seperti ini
cara pake-nya gampang banget, tinggal tambahkan tag-tag yang perlu anda edit, lalu simpan untuk meng-apply-kannya. (file > Save atau klik ikon disket di toolbar)
pada contoh ini saya mengedit lagunya christina perry yang menjadi salah satu soundtrack film serial twilight.

oke, untuk artikel kali ini saya rasa cukup, semoga bermanfaat. jangan lupa tinggalkan komentar ya... dan salam jabat hati..

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Mengubah tag file MP3 dengan Mp3tag

  1. ane juga mau share gan,, mampir ke hhttp://badaikagaku.nul.is/2012/07/cara-meng-edit-tag-info-pada-mp3.html ya...

    ReplyDelete

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.